Selasa, 12 April 2016

Tuhan tidak akan mempermalukanmu

1 Petrus 2:6
Sebab ada tertulis dalam Kitab Suci : "Sesungguhnya, Aku meletakan di Soon sebuah batu yang terpilih, sebuah batu penjuru yang mahal, dan siapa yang percaya kepada-Nya, tidak akan dipermalukan. "
Firman ini memberitahukan kepada kita bahwa Tuhan tidak akan pernah membuat anak-anak yang dikasihi-Nya dipermalukan.
Aku ingin menceritakan kisahku bahwa benar Tuhan itu melakukan tindakanNya sesuai Firman-Nya.
Saat aku masuk SMA, aku bukanlah anak yang berasal dari orang kaya ataupun anak yang berasal dari sekolah yang keren, terakreditasi ataupun semacamnya. Melainkan, aku hanyalah anak dari kampung yang ingin memiliki banyak mimpi.
Saat SMP aku tinggal disebuah asrama. Sebelum ujian Nasional, aku sudah punya mimpi dan rencana ingin sekolah setidaknya itu di Kota kecil di daerah Kalimantan Barat. Tiba-tiba saat aku membaca sebuah Koran, aku melihat berita tentang sekolah Negeri yang ada si Singkawang. Sekolah ini menjadi salah satu SMA favorit di Kota Singkawang. Wah....keinginan untuk tinggal disana begitu menggebu. Aku memutuskan untuk menggunting artikel dikoran tersebut dan menempelkannya di dinding kamarku. Setiap hari aku hanya melihat Dan berdoa didalam hati memperkatakan iman agar aku bisa kesana. Hingga aku sering berkata kepada teman asramaku bahwa aku pasti akan sekolah disana.
Singkat cerita, aku lulus. Aku mulai berbicara kepada orangtuaku keinginan untuk kuliah disana. Orangtuaku ternyata tidak mengijinkan Karena mereka memikirkan aku, tempat tersebut lumayan jauh dari rumah. Aku harus tinggal ngekost mungkin. Dan lokasi tersebut belum pernah aku jangkau.
Karena ambisi aku yang begitu besar, aku tetap ingin sekolah disana. Hingga akhirnya orangtuaku mengijinkan dan puji Tuhan tanpa disangka di Singkawang aku memiliki Keluarga dari mama. Ada tanteku kerja di walikota Singkawang.
Dengan modal nekat, bersaing dengan anak sekolah yang lain yang berasal dari sana mungkin lebih banyak. Dan aku adalah satu-satunya yang ingin bersekolah disana.
Aku mengikuti ujian saringan masuk di gelombang selanjutnya. Puji Tuhan, aku diterima. Sungguh Tuhan tidak mempermalukanku.
Aku bisa masuk walau tidak dengan ranking yang bagus. Aku mengucap syukur saat itu, bukan hanya ranking yang aku lihat tapi aku melihat mungkin sekarang aku masuk ranking 10 dibawah. Tapi, aku pasti bisa melewati sekolahku dengan hasil yang terbaik. Ini bagian dari rencana Tuhan, Dia telah mencapai janjiNya bahwa aku bisa masuk ke sekolah ini. Sebuah Firman yang sering diperkatakan tidak pernah terbuang sia-sia.
So...guys....Apapun yang terjadi didalam hidupmu sekarang, Tuhan akan bertindak dan memutuskan dan Dia akan membuat kamu mengalami kemenangan itu bukan kemaluan. Intinya sekarang adalah kamu mau tidak "Percaya"?. Lakukan bagianmu, maka Dia akan melakukan bagianNya. Ingat Dia tidak akan membuat kamu malu. Karena engkau anak-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar