Sabtu, 16 April 2016

Panggilan untuk ikut menderita

Mungkin ketika kita bertemu kalimat "menderita". Kita berusaha untuk menjauh ataupun lari.
Tapi, penderitaan bersama Yesus tidak akan pernah sia-sia. Dan berjalan bersama Dia itu asik.
Dalam 2 Timotius 2:1 berkata " sebab itu, hai anakku, jadilah kuat oleh Kasih karunia dalam Kristus Yesus.
Ketika engkau mengalami pikulan/tekanan/penderitaan yang berat tetap "Jadilah Kuat". FirmanNya berkata diayat 3-4 ; ikutlah menderita sebagai seorang prajurit yang baik Dari Kristus Yesus. Seorang prajurit yang sedang berjuang tidak memusingkan dirinya dengan soal-soal penghidupannya, supaya dengan demikian ia berkenan kepada komandannya.
Ketahuilah bahwa seorang olahragawan hanya dapat memperoleh mahkota sebagai juara, apabila ia bertanding menurut peraturan-peraturan olahraga. Seorang petani yang bekerja keras haruslah yang pertama menikmati hasil usahanya (2 Tim. 2:5-6).
Dalam hal ini Tuhan tidak akan membiarkanmu bertanding sendiri melainkan Tuhan akan memberi kepadamu pengertian dalam segala sesuatu (2 Tim. 2:7).
Bukan hanya itu Dia juga telah menjamin, yaitu FirmanNya dalam 2 Tim. 2: 11-13:
1. Jika kita mati dengan Dia, maka kita pun akan  hidup dengan Dia;
2. Jika kita bertekun, kita pun akan ikut memerintah dengan Dia; jika kita menyangkal Dia, Dia pun akan menyangkal kita;
3. Jika kita tidak setia, Dia tetap setia, karena Dia tidak dapat menyangkal diri-Nya.
Oleh sebab itu janganlah takut untuk penderitaan yang kamu alami. Hal ini yang membuat aku kuat untuk mengalami setiap penderitaan didalam hidupku.
Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, Kasih Dan ketertiban (2 Tim. 1:7)
Yesus Kristus yang telah bangkit dari antara orang mati Dan Janji serta jaminan itu nyata adanya. Jangan malu untuk bersaksi tentang Tuhan, melainkan ikutlah menderita bagi Injil-Nya oleh kekuatan Allah (2 Tim. 1:8).
Amin...
The Bible.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar