Senin, 04 April 2016

Janji TUHAN dan JaminanNya dinyatakan melalui DOA

   

DOA DAN PUASA MEMANIFESTASIKAN  JANJI DAN JAMINAN TUHAN DALAM HIDUPKU


Shalom, nama saya Novia Purba. Saya ingin menceritakan sebuah janji Tuhan yang dinyatakan dalam sebuah doa di dalam hidup saya. Sebuah janji kemenangan sesuai dengan tema Gerejaku di GBI Keluarga Allah tahun 2016, Tahun Kemenangan. Pada bulan November 2014, bermula dari saya memutuskan untuk resign dari pekerjaan saya yang lama di sebuah perusahaan manufactur, saya memutuskan untuk menerima pekerjaan di sebuah Universitas. Gaji yang saya terima di bawah gaji saya yang sebelumnya. Dan lebih di luar pikiran saya kenapa saya menerima pekerjaan ini yang justru gajinya aja standar UMR. Tidak tahu kenapa saya tanpa berpikir panjang untuk menerima tawaran ini sedangkan kondisi keuangan keluarga juga lagi menurun. Setiap saya berdoa, Tuhan meminta saya untuk ambil pekerjaan ini dan ini juga sesuai dengan passion saya di dunia sosial dan pendidikan. Saat itu saya hanya minta jaminan Tuhan bahwa Dia tidak akan membuat saya kekurangan. Hal ini dikarenakan Saya tinggal di Ibukota sendiri tanpa keluarga, kebutuhan hidup saya harus tanggung sendiri. Tuhan sungguh menjamin semuanya itu, saya tidak pernah dibuat kekurangan. Justru melalui keadaan ini, saya dilatih untuk memanajemen keuangan lebih baik. Bukan masalah seberapa besar gaji yang kamu terima, tapi seberapa berhikmatnya engkau mengelola keuanganmu.

Hingga 1.5 tahun saya sudah bekerja di Universitas ini saya menemukan banyak sekali tantangan yang membuat saya berpikir untuk menyerah dan keluar.  Saya memutuskan untuk doa puasa 21 hari. Selama itu juga setiap kali saya berdoa untuk ini, Tuhan selalu ingatkan saya dengan sebuah ayat-Nya di Keluaran 28:13a Tuhan akan mengangkat engkau menjadi kepala  dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun. Dan berkali-kali saya berusaha untuk menghindar, Dia selalu mengingatkan kepada saya ayat itu dan berkali-kali juga Dia mengingatkan saya tentang menjangkau jiwa-jiwa yang ada di sini. Dalam setiap doa saya, saya hanya bisa memperkatakan Firman-Nya. Kemudian sesuatu yang di luar pikiran saya terjadi, November 2015 saya dipanggil oleh Direktur HRD dan tiba-tiba dia berkata akan menaikan gaji saya 2x lipat dari gaji saya sebelumnya. Padahal seharusnya untuk bulan itu bukan bulan untuk kenaikan gaji untuk karyawan. Yang seharusnya kenaikan itu adalah di bulan April tahun 2016 secara serentak semua karyawan. Praise the Lord! Tuhan sungguh memegang janji-Nya dan menjamin itu semua.

Tidak berhenti sampai disitu, sungguh tahun kemenangan nyata di tahun 2016 ini atas hidup saya. Firman-Nya nyata adanya bahwa dia akan membawa engkau naik bukan turun, Saya menerima promosi kenaikan jabatan menjadi koordinator per 1 April 2016. Sepengetahuan saya, posisi untuk koordinator seharusnya dipegang oleh psikolog, yaitu mereka yang sudah S2. Sedangkan saya masih S1 dan belum banyak pengalaman dibidang tempat saya bekerja. Praise the Lord! Sungguh Tuhan menyatakan bahwa  saya adalah orang yang terpanggil dan terpilih yang akan dibawa oleh Tuhan lebih lagi menjadi berkat untuk keluargaku dan orang lain. Terus perkatakan Firman-Nya dalam setiap doamu. Dia telah berjanji dan juga telah menjamin. Nyata sudah Tahun Kemenangan akan diterima oleh kita yang percaya pada-Nya. Amin.
Tuhan Yesus Memberkati
Kesaksian : Novia Purba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar