Sabtu, 23 April 2016

Tiada Yang Mustahil

Sharing Firman hari ini : 
1. Tidak ada perkara yang mustahil
Tuhanlah yang menjadikan langit dan bumi dengan kekuatan-Nya yang besar dan dengan lengan-Nya yang terentang. Tiada suatu apa pun yang mustahil bagi-Nya. (Yeremia 32:17). Ada beberapa hal yang perlu kita ketahui : 
- Kalau Tuhan belum melakukan mujizat-Nya, bukan berarti Dia tidak sanggup. 
- Jangan memaksakan Tuhan untuk mengikuti apa yang kita mau, tetapi ijinkan Tuhan memaksakan kita untuk mengikuti apa mau-Nya Tuhan. 
- Allah bukanlah Allah yang pas-pasan, Allah adalah Allah yang berkelimpahan. Yang ingin memberikan kepada anak-Nya tidak setengah-setengah. 
- Tidak perlu memikirkan masalah yang kita hadapi, karena kita berjalan didalam janji-Nya. 
- Bukan masalah ada masalah atau tidak, tetapi ini mengenai ada IMAN atau TIDAK ADA IMAN. 
- Jangan panik dan kuatir akan hidupmu, itu sama aja kita mempermalukan TUHAN. 
- Kemahakuasaan Tuhan harusnya membuat hidup kita lebih bersemangat dan bersukacita. Karena orang yang bersemangat pasti akan menyelesaikan masalahnya. 

2. Hidup kita penuh dengan Mujizat dan Kemenangan 
Yeremia 32 : 21-22 
-Engkau telah membawa umat-Mu Israel keluar dari tanah Mesir dengan tanda-tanda dan mujizat-mujizat, dengan tangan yang kuat dan lengan yang teracung dan dengan kedahsyatan yang besar. 
- Dan Engkau telah memberikan kepada mereka negeri ini, seperti yang telah Kau janjikan dengan sumpah kepada nenek moyang mereka untuk memberikannya kepada mereka, suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya. 

- Iman menghasilkan mujizat. Jika tidak ada mujizat tetaplah bersyukur. 
Ini prinsip yang menjadi rhema atas hidupku : Kalau Tuhan tidak memberikan kemenangan, tapi Tuhan tetap memberikan kekuatan. Karena kekuatan itu memberikan kemenangan suatu saat. 

3. Hari depan yang penuh pengharapan 
- Hal yang paling penting adalah "Today". Yang dimaksudkan adalah saat ini adalah komitmen kita. Apakah kita sudah mengerjakan hal yang baik ? Apa yang kita tabur saat ini?

Ada beberapa yang membuat kemustahilan :
·        Dusta iblis
·        Buah pikiran yang negatif. Ayub : Apa yang ku takutkan itu yang menimpaku.
·        Milik orang malas yang tidak mau berjuang.
·        Kita tidak memahami hak kita sebagai anak Tuhan.

Apa yang mustahil bagi Allah ?
ü  Titus 1:2 : Mustahil berdusta
ü  2 Petrus 3:9 : Mustahil lalai dalam menepati janji-Nya
ü  Yesaya 43:25 : Mustahil mengingat dosa yang kita akui
ü  Lukas 18 : 7 : Mustahil tidak menjawab doa yang tidak tekun berdoa
ü  Ulangan 28:13 : Mustahil tidak memberkati orang-orang yang setia
ü  Yesaya 53:5 : Mustahil tidak menyembuhkan bagi mereka yang tidak percaya pada kuasa bilur-Nya.
ü  Yohanes 3:15 : Allah mustahil tidak menyediakan surge bagi mereka yang tetap percaya dan setia kepada-Nya.

Kesaksian nyata yang aku alami : 
Pada tanggal 21 April 2016 sewaktu aku keluar kos, setiba dikosan aku tidak menemukan kunci kamarku ditas maupun jaketku. Mulai panik, dan membongkar seluruh isi didalam tas. Tapi, tidak juga ditemukan. Bertanya ke mbak kos, dan mbak kos tidak punya duplikat kunci kamarku lagi. Tambah panik, tapi mbak kos meminta aku mencoba semua kunci yang ada di mbak. Sekiranya masih ada. Akhirnya, aku memutuskan untuk mencoba seluruh kunci Dan tidak ada satupun kunci yang bisa. Aku mulai turun tangga lagi dan hanya bisa panik mencari berbagai solusi. Tiba-tiba aku memutuskan untuk berusaha menenangin diri dan berdoa. Mbak tiba-tiba menyahut lagi coba Via dicoba lagi kuncinya. Aku menjawab sudah mbak tapi tidak ada satupun yang bisa. Seperti ada suara yang memintaku untuk mencoba membuka lagi. Ketika menaiki tangga satu persatu aku berdoa : "Tuhan yang membuka, maka Tuhan yang menutup", Dalam Nama Yesus apa yang mustahil bagiku, Tidak bagiMu karena bagiMU tidak ada yang mustahil. Amin. Hingga dilantai 3 didepan pintu kamar, aku ucapkan kata itu terus menerus "Tidak Ada Yang Mustahil" Dalam Nama Yesus terbuka. Kunci demi kunci dicoba tidak satupun ada yang lolos. Hingga aku mulai menyakinkan diri. Woww....pintu kamar terbuka tanpa dibuka dengan kunci. Ini kemustahilan bagi manusia, dan sesuatu yang tidak mustahil bagi Tuhan. Didalam kuasa Nama-Nya Dia bisa mengubah hal yang mustahil itu. 
Praise the Lord!!!....


Quotes :
Segala kemustahilan bagi Allah, itu bukti bahwa tidak adanya ketidakmustahilan bagi-Nya”.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar